Mengenal Sifat-Sifat Manusia yang Menjengkelkan, Anda Termasuk di Dalamnya?

Tema jenis-jenis sifat manusia seperti tipe-tipe aktor yang dibuat Tim2one ini pada prinsipnya punya banyak pelajaran disamping sisi utamanya untuk lucu-lucuan. Kebetulan tipe-tipe yang diangkat bisa dengan mudah kita asosiasikan dengan situasi kehidupan kita sebenarnya.

Misalnya tipe aktor yang selalu mengaku sudah hafal skrip, padahal skrip ternyata belum ditulis. Ini sifat manusia yang banyak kita temukan di sekitar kita, selalu mengaku "sudah bisa" atau "sudah mengerti" dan seterusnya, padahal pada kenyataannya nol besar. 

Kemudian tipe aktor yang bawaannya ketawa terus dan sulit serius. Tim2one menyebutnya aktor yang "hidupnya tidak pernah susah." Ini juga sering kita temui di kehidupan nyata. Pada saat kita ingin serius dan memang situasi yang dihadapi butuh kita untuk fokus, tetapi ternyata teman kita selalu membawanya ke ranah canda. Kesal? Inilah dunia. Tapi mungkin juga itu hal positif.

Adegan tentang aktor yang entah kenapa begitu tidak kompetennya sehingga tidak pernah bisa melakukan blocking dengan benar, berkali-kali. Entah malas belajar, keras kepala, atau memang benar-benar otaknya tidak sampai. Kita mentertawakannya. Tapi jangan-jangan kitapun termasuk orang yang seperti itu. Di tempat kerja? Di sekolah? Di tengah lingkungan RT?

Secara keseluruhan, episode ini bagus sekali untuk menambah pengertian kita tentang kehidupan. Sebagai cermin refleksi juga jika ternyata kita ada di salah satu kategori yang menjengkelkan itu. Tema aktor juga pas karena semua orang dengan mudah mengerti profesi yang satu ini, walau tidak semua penonton adalah aktor atau aktris.
 

Sumber: Tim2one - ChandraLiow

Posting Komentar

0 Komentar